Perjalanan Hidupku

Sekilas Perjalanan Hidup Saya

Sedikitnya pahit manis dunia pendidikan sudah saya rasakan, dari saya TKK hingga sekarang menjalankan masa diklat di Rumah Gemilang Indonesia. ketika saya duduk bangku sekolah dasar saya menjadi salah satu murid yang selalu membuat guru senang, karena pada saat itu hanya saya murid satu-satunya dari sekian ratus murid yang berani membuatkan puisi untuk Guru-guru saya, saya juga dikenal sebagai Putri Puisi, agak aneh memang, tapi entah mengapa saya nyaman dengan julukan tersebut, selain itu saya juga menjadi salah satu murid yang selalu mendapat peringkat sepuluh besar.
Pada saat saya menginjakan kaki di kelas 6 SD, saya selalu punya keinginan untuk cepat menyelesaikan belajar agar bisa menjadi seorang guru, pada saat itu saya benar-benar terobsesi dari seorang Guru Bahasa Indonesia yang sangat baik namanya Ibu Muryati, setelah Lulus SD saya melanjutkan sekolah di Mts Al-inayah, di sana saya tidak hanya diajarkan pelajaran Umum saja, saya juga diajarkan Ilmu agama, hampir setiap hari saya menerima wejangan Keagamaan di Mts saya tersebut. Setelah lulus Mts Saya mendaftar di salah satu SMK di Bekasi SMK Mitra Nusantara, saya mengambil jurusan Akuntansi. walaupun berhari-hari belajar akuntansi namun keinginan untuk menjadi guru bahasa indonesia sangatlah tinggi hingga tak dapat saya tepis, tak akan pernah! Lalu buat apa saya mengambil jurusan tersebut? salahkah jika saya ingin memperluas wawasan? toh seseorang yang berilmu akan diangkat derajatnya Oleh Allah S.W.T.
Usia SMK adalah usia yang sudah sedikit mengerti akan pasang surutnya kehidupan. saya belajar banyak dari orangtua dan juga Pengalaman Guru-guru di sekolah, dulu sewaktu SD saya ingin sekali untuk menyelesaikan belajar agar bisa menjadi seorang guru, ternyata menjadi seorang guru bukanlah hal sangat mudah, untuk bsa menjadi seorang guru harus menguasai berbagai macam ilmu, dari ilmu sabar, ikhlas, ilmu Agama, dan juga ilmu dari mata pelajaran yang didalaminya sendiri. akhirnya setelah lulus SMK saya memutuskan untuk melanjutkan belajar dengan menjadi salah satu peserta diklat di Rumah Gemilang Indonesia mengambil Jurusan Aplikasi Perkantoran. dengan berjalannya waktu saya menjadi sangat mencintai belajar, karena kini saya pun mengerti seseorang yang keluar untuk mencari ilmu maka dia berada di jalan Allah S.W.T sehingga dia kembali lagi. yah Rumah Gemilang Indonesia lah tempat saya mencari ilmu saat ini, jauh dari orangtua, jauh dari dunia luar, jauh dari dunia hiburan. tapi inilah yang membuat saya mengerti tentang kehidupan, tentang bagaiman memaknai hakikat diri saya, Rumah Gemilang Indonesia pula akan menjadikan saya seseorang yang tahan banting akan Masa Depan untuk mengejar cita-cita saya serta impian saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Let's shine together © 2012 | Designed by Meingames and Bubble shooter